Balapan GP Aragon Spanyol, Jorge Martin Juara - Respiro

Balapan GP Aragon Spanyol, Jorge Martin Juara

1 tahun yang lalu    

Kelas Moto3, Jorge Martin Dominasi Balapan Dan Juara

Luar biasa... Penampilan Jorge Martin pebalap Del Conca Gresini Moto3 di balap Moto3 GP Aragon pada Minggu 23 September 2018 sangat mengesankan. Pebalap di tim yang disupport RESPIRO ini juara dengan jarak yang cukup jauh dari posisi ke 2 yang ditempati Marco Bezzecchi dengan selisih waktu 5 menit 984 detik.

Start dari posisi pertama atau grid 1, pebalap bernomor start #88 ini langsung meluncur ke depan. Jorge Martin langsung tak terkejar. Lap demi lap Jorge Martin makin meninggalkan jauh pebalap di belakangnya atau di barisan 2 yang ditempati Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Marcos Ramirez. Sampai akhirnya Jorge Martin masuk finish pertama di balap Moto3 bertempat di sirkuit Motorland Aragon ini.

“Ini adalah balapan yang sangat panjang tetapi saya tahu saya memiliki kecepatan yang baik di sini. Bezzecchi dan Enea mulai dari belakang dan saya yakin mereka akan ke depan. Untungnya ketika mereka di depan, sana saya sudah memiliki jarak empat detik di depan mereka. Kunci kemenangan saya adalah pada 4 sampai 5 lap awal yang cepat,” kata Jorge Martin.

Kurang beruntung didapat Fabio Di Giannantonio. Beberapa kali memimpin barisan ke dua atau berada di posisi 2, Fabio Di Giannantonio harus puas berada di urutan 4 atau tidak bisa podium. Jarak Fabio Di Giannantonio dengan posisi 3 yaitu Enea Bastianini mepet. Hanya 0,050 detik beda masuk finishnya. “Saya kurang bahagia dengan hasil ini karena tim dan saya melakukan yang terbaik dan menyelesaikan keempat bukanlah tujuan yang tetapkan. Namun, tetap positif dan menantikan GP Thailand, ”ujar Fabio Di Giannantonio

Kelas Moto2, Jorge Navarro Finish 10 Besar

Sesi balapan GP Aragon membawa hasil yang beda dengan sesi kualifikasi yang dilakukan Jorge Navarro. Pada sesi QTT Jorge Navarro memiliki performa sangat baik hingga berada di urutan 3 atau baris 1. Namun ketika race, pebalap Federal Oil Gresini Moto2 ini memulainya dengan kurang optimal. Start dari baris 1 Jorge Navarro melorot pada urutan 15. Dari belakang Jorge Navarro berusaha kembali ke barisan tengah. Setiap ada kesempatan untuk menyalip pebalap di tim yang disupport RESPIRO ini mendahului hingga bisa finish ke posisi 10.

Jorge Navarro yang kedodoran di lap-lap awal ini selidik punya selidik ternyata balapan tidak dalam kondisi sempurna. Pada malam hari Jorge Navarro memiliki masalah pada kesehatannya dan pada pagi hari berkunjung ke Clinica Mobile untuk memeriksakan kondisinya. Meski kurang sempura kesehatannya Jorge Navarro memutuskan untuk tetap balap.

“Pada posisi ke 15 di lap awal saya berjuang untuk melawan Corsi. Dia melewati saya terlebih dahulu, tetapi saya tahu saya lebih cepat darinya sehingga saya tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu di belakangnya dan saya menyalipnya. Top-10 ini adalah hasilnya,” kata Jorge Navarro.




Komentar Artikel "Balapan GP Aragon Spanyol, Jorge Martin Juara"