Belajar Dari Jatuh, Torehan Waktu Jorge Navarro di Silverstone Makin Singkat - Respiro

Belajar Dari Jatuh, Torehan Waktu Jorge Navarro di Silverstone Makin Singkat

2 tahun yang lalu    

Kualifikasi & FP3 Moto2-GP Inggris

Jorge Navarro melalui sesi free practice (FP) 3 dan kualifikasi Moto2 GP Inggris pada Sabtu 26 Agustus 2017 dengan hasil cukup positif. Penampilan pembalap Fedaral Oil Gresini Moto2 yang disupport Respiro ini meningkat. Catatan waktu dan posisi pembalap 19 tahun ini makin baik.

Sebuah insiden sempat dialami Jorge Navarro di babak FP3 atau latihan bebas terakhir di Sabtu pagi.Jorge Navarro terjatuh di tikungan 12. Insiden jatuh menjadi pelajaran dan masukan pembalap 19 tahun dan tim untuk pembenahan. Setting motor yang lebih baik langsung dilakukan tim diantaranya dengan memindah distribusi berat untuk motor Kalex tunggangan Jorge Navarro.

Perubahan setting berimbas pada perasaan Jorge Navarro ke motor makin baik. Torehan waktu pembalap bernomor start #9 yang makin cepat. Jorge Navarro bisa memangkas waktu sampai 1,066 detik dari latihan. Di kualifikasi waktu Jorge Navarro 2’07,382 (2 menit 7,382 detik) dan berada di urutan 12. Sementara pada FP3 pembalap asal Spanyol ini menorehkan waktu 2’08,481 (2 menit 8,481 detik) berada di urutan 13.

"Hari yang positif. Pagi ini kami sedang mengevaluasi setting yang berbed. Setelah kecelakaan itu kami menemukan apa yang harus kami ubah pada motor. Saya merasa jauh lebih baik dalam kualifikasi dan berharap besaok lebih baik lagi," ucap Jorge Navarro

“Hasil yang cukup baik dari Jorge Navarro, melihat dari sesi latihan bebas 1,2,3 progress yang dilakukan semakin membuahkan hasil hingga akhirnya di sesi kualifikasi perolehan waktunya menjadi 12 terbaik. Semoga di hari balapan Navarro bisa menemukan settingan yang pas sehingga bisa konsisten catatan waktunya di tiap putaran untuk meraih perolehan poin maksimal di Silverstone.” Papar Tedy Suryadi




Komentar Artikel "Belajar Dari Jatuh, Torehan Waktu Jorge Navarro di Silverstone Makin Singkat"