Cidera Tangan Mengganggu Jorge Navarro di Free Practise GP-Valencia - Respiro

Cidera Tangan Mengganggu Jorge Navarro di Free Practise GP-Valencia

2 tahun yang lalu    

Free Practice 1 & 2 Moto2 GP Valencia

Semangat yang besar bergelora dalam diri Jorge Navarro pembalap Federal Oil Gresini Moto2. Meski belum sembuh total dari cidera jari tangan yang dialami karena insiden jatuh di GP Australia (22 Oktober) dan harus istirahat untuk penyembuhan di GP Malaysia (29 Oktober), pembalap di tim yang disupport Respiro ini kembali ikut balap di GP Valencia minggu ini (12 November).

Free practice (FP) 1 dan FP2 diikuti pembalap dengan nomor start #9 ini. Namun hasil yang didapat belum maksimal. Jorge Navarro di latihan bebas 1 atau FP1 berada di posisi 27 dari 33 rider peserta balap Moto2 di GP Valencia. Rider tiga besar Moto3 2016 ini selisih waktu dengan posisi pertama masih besar. Waktu tercepatnya Jorge Navarro 1 menit 37,448 detik. Selisih 1,641 detik dengan tercepat FP1 Miguel Oliveira dengan waktu 1 menit 35,847 detik. Masuk di FP2 Jorge Navarro makin cepat.

Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 yang disupport Respiro ini mampu memangkas waktu hinga 0,502 detik dengan menorehkan waktu 1 menit 36,946 detik. Peningkatan waktu tempuh ini mendongkrak posisi Jorge Navarro. Pembalap asal Spanyol ini naik ke peringkat 22. Selisih waktu dengan tercepat di FP2 Miguel Oliveira makin kecil. Selisihnya 1,144.

"Cidera tangan ini mempengaruhi penampilanku. Saat pengereman tidak ada masalah, tapi ketika akselerasi dan motor kencang terasa lebih sakit. Kondisi saya tidak mendekati fit 70%. Latihan hari ini untuk mendapatkan perasaan kembali dan percaya diri saya pada motor. Kami mampu memperbaiki waktu ditiap putaran,” kata Jorge Navarro.

“Semangat untuk tampil Jorge Navarro memang luar biasa, ini yang harus diambil sebagai pelajaran bagi para pembalap Nasional. Lihat bagaimana geliat ingin tampil di sirkuit negaranya sendiri, mengalahkan rasa sakit dan kondisi penyembuhan yang belum 100%. Semangat juang yang menginspirasi kita, apresiasi yang tinggi dan acungan jempol untuk Navarro, demi kita para sponsor, technical supplier dan fans-nya tetap ngotot berani tampil di seri penutup GP Valensia ini, Salute!!!” papar Tedy Suryadi disela kesibukannya melakukan development team uniform Federal Oil Gresini Moto2 untuk musim 2018.




Komentar Artikel "Cidera Tangan Mengganggu Jorge Navarro di Free Practise GP-Valencia"