Cuaca Tidak Menentu, Jorge Navarro Raih 5 Poin di GP Ceko - Respiro

Cuaca Tidak Menentu, Jorge Navarro Raih 5 Poin di GP Ceko

2 tahun yang lalu    

Race Moto2 Sirkuit Brno, Grand Prix Republik Cekoslowakia

Jorge Navarro kembali melanjutkan hasil positif di Moto2 Czech-GP pada Minggu 6 Agustus 2017. Pembalap bernomor start #9 ini finish ke 11 dan berhak atas 5 poin. Hasil baik ini mengingat cuaca yang tidak menentu.

Saat balap dimulai kondisi lintasan kering di beberapa bagian dan masih basah di beberapa titik. Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 yang disupport Respiro ini mengawali balap dari posisi ke 5. Dari grid start 5, Jorge Navarro di awal lap berada di barisan depan. Pembalap asal Valencia Spanyol ini terus bersaing ketat untuk mendapat posisi terbaik.

Pada lap ke 8 hujan turun dan balap Moto2 dihentikan atau akan dilakukan restart. Para pembalap termasuk Jorge Navarro harus ke pit untuk mengganti ban motor dengan tipe ban basah. Balap dilanjutkan kembali hanya 6 lap dalam kondisi lintasan basah. Jorge Navarro berjuang sekuat tenaga. Salip.menyalip dengan pembalap lain terjadi dalam kondisi lintasan basah. Akhirnya Jorge Navarro finish di urutan 11.

"Balap yang sulit. Ketika start pertama kondisi lintasan di beberapa titik masih basah. Saya memilih untuk tidak terlalu mengambil risiko di lap awal dengan langsung menekan. Pada saat restart atau start kedua sebaliknya, sulit untuk langsung menemukan performa maksimal dengan set-up basah dan dengan jumlah lap yang singkat (6 lap). Saya senang dengan hasil ini. Kami melakukan semua yang kami bisa dalam balapan dan mencetak beberapa poin penting. Rasanya enak bisa kembali dari liburan musim panas dengan hasil seperti ini. " Kata Jorge Navarro.

"Start dari posisi Ke-5 tentunya memberikan peluang besar bagi Jorge Navarro bisa podium atau minimal finish di 5 besar. Namun kondisi cuaca pada saat balapan yang tidak menentu membuat hasil yang berbeda bagi Jorge Navarro yang saat ini masih sebagai rookie di kelas Moto2. Setingan terbaik yang diperoleh pada sesi kualifikasi di lintasan kering tidak bisa digunakan saat sebagian lintasan basah dan sebagian kering, terlebih saat hujan turun kondisi lintasan seluruhnya basah sampai bendera merah dikibarkan dengan alasan keselamatan balapan dihentikan. Pada saat re-start dengan hanya menyisakan 6 lap, kondisi setingan dengan menggunakan ban basah pun tidak membantu membuat Navarro maksimal, kalo kita lihat Mattia Pasini yang pole position mendominasi memimpin balapan pun akhirnya terjatuh dan Franco Morbidelli juga tidak maksimal dalam kondisi basah, maka perolehan 5 point menjadi hasil yang sangat realistis bagi Jorge Navarro", tutur Tedy Suryadi.

 




Komentar Artikel " Cuaca Tidak Menentu, Jorge Navarro Raih 5 Poin di GP Ceko"