Dewi Fortuna Belum Berpihak Ke Jorge Navarro, Fabio Di Giannantonio dan Jorge Martin di GP Perancis - Respiro

Dewi Fortuna Belum Berpihak Ke Jorge Navarro, Fabio Di Giannantonio dan Jorge Martin di GP Perancis

1 tahun yang lalu    

Balapan Moto2 , Sirkuit Le Mans, GP Perancis, Perjuangan Jorge Navarro Berakhir Lap Ke 5.

Jorge Navarro bertekad untuk bisa meraih poin di Moto 2 GP Perancis pada Minggu 20 Mei 2018. Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 yang disupport Respiro ini tampil sekuat tenaga untuk mewujudkannya. Meski pada saat sesi free practice dan kualifikasi dilalui dengan sulit. Pada free practice hari pertama jatuh hingga membuat perasaannya pada motor sampai free practice 3 dan QTT kurang maksimal.

Dari grid start 15 Jorge Navarro memulai balap. Start kurang mulus membikin pebalap bernomor start #9 ini harus melorot diposisi 17. Lap selanjutnya Jorge Navarro melorot lagi di posisi 18. Jorge Navarro mengejar ketertinggalan dan berhasil naik lagi di urutan 16 pada lap ke 3 dan 4. Di Lap ke 5 pada tikungan 8 insiden terjadi. Jorge Navarro jatuh dan tidak bisa melanjutkan balap.

“Saya merasa baik hari ini. Kami berusaha untuk tidak kehilangan fokus. Meski kami tahu itu bukan trek yang sesuai dengan gaya saya. Hingga kami harus mengakhiri balap sebelum finish,” kata Jorge Navarro.

 

 

Keberuntungan belum berpihak pada Fabio Di Giannantonio dan Jorge Martin pada Moto3 GP Perancis hari Minggu 20 Mei 2018.

Fabio Di Giannantonio pebalap Del Conca Gresini Moto3 yang disupport Respiro ini finish pertama di Moto3 GP Perancis di sirkuit Le Mans. Finish terdepan ini tidak mudah. Fabio Di Giannantonio harus berjibaku dalam kompetisi yang sengit dengan Marco Bezzecchi dan Jorge Martin. Hingga akhirnya di beberapa tikungan terakhir Fabio Di Giannantonio berhasil mengovertake Marco Bezzecchi sampai di depan dan finish pertama.

Namun Fabio Di Giannantonio tidak naik podium. Penyebabnya Fabio Di Giannantonio kena sanksi penambahan waktu 3 detik yang kemudian dikurangi menjadi 2 detik. Sanksi diberikan karena pebalap nomor start #21 ini melakukan shortcut di R9 di 2 lap terakhir. Akibat sanksi penambahan waktu ini, Fabio Di Giannantonio berada di posisi 4.

“Saya bisa jujur mengatakan pada diriku sendiri bahwa saya memenangkan perlombaan ini. Kejadian dengan Kornfeil itu aneh, karena kami masuk ke dalam chicane pada saat yang sama dan dia menyenggol saya ketika mencoba untuk melewatinya. Saya pun terpaksa harus bermanuver dengan shortcut. Selain itu, saya kembali ke jalur yang sama dengan posisi saya sebelumnya. Jadi saya bahkan tidak bisa mengatakan saya mendapatkan keuntungan dari ini. Kami memiliki akhir pekan yang sempurna dan balapan yang luar biasa. Tim telah melakukan pekerjaan luar biasa, jadi terima kasih kepada mereka dan keluarga saya,” Kata Fabio Di Giannantonio.

Sementara itu Jorge Martin juga kurang beruntung. Mendekati tikungan terakhir terjatuh karena pebalap di depannya Marco Bezzecchi jatuh. Jorge Martin tidak dapat menghindar karena jarak yang begitu mepet. “Sekali lagi saya kurang beruntung. Ini akhir pekan yang sulit, saya berada di dekat pebalap terdepa untuk bisa menang. Tapi karena kecelakaan yang mana saya tidak bisa hindari akhirnya menghentikan balapan,” ucap Jorge Martin.




Komentar Artikel "Dewi Fortuna Belum Berpihak Ke Jorge Navarro, Fabio Di Giannantonio dan Jorge Martin di GP Perancis"