Jorge Martin Juara1 Moto3 untuk ke-5 kalinya, Jorge Navarro finish 10 besar Moto2, di Balapan GP Jerman - Respiro

Jorge Martin Juara1 Moto3 untuk ke-5 kalinya, Jorge Navarro finish 10 besar Moto2, di Balapan GP Jerman

1 tahun yang lalu    

Balapan Moto3, Juara 1 Kelima Kalinya Jorge Martin

Penampilan cukup cermerlang Jorge Martin tunjukkan di balap Moto3 GP Jerman di sirkuit Sachsenring pada Minggu 15 Juli 2018. Pebalap Del Conca Gresini Moto3 ini tampil sebagai juara. Tidak hanya gelar juara diraih pebalap di tim yang disupport Respiro ini. Tapi tercepat di sesi QTT dan berhak atas pole position juga didapat Jorge Martin.

Kemenangan Jorge Martin di Moto3 GP Jerman ini menambah perolehan juara 1 di balap tahun 2018. Dari 9 seri balap MotoGP yang telah dilangsungkan rider bernomor start #88 ini meraih 5 juara Atas juara di GP Jerman ini juga menambah koleksi poin Jorge Martin. Pebalap Del Conca Gresini Moto3 ini menjadi pemimpin standing poin sementara pebalap Moto3 sampai GP Jerman dengan 130 poin.

“Ini adalah akhir pekan yang hebat, di mana kami memiliki motor yang sempurna dan kecepatan yang baik. Kami menyimpan ban untuk akhir lomba dan kemudian menyerang. Saya tinggal di dalam grup di awal dan ada beberapa pengendara agresif, termasuk Fabio yang menyentuh saya. Saya berhasil tetap tegak dan mengendalikannya. Ketika saya melihat Arenas dan Rodrigo semakin dekat, saya memutuskan untuk tancap gas. Ini adalah kemenangan besar, tetapi kami tidak bisa bersantai karena Bezzecchi benar-benar cepat. Kami berhasil memimpin standing poin pada paruh pertama ini,” kata Jorge Martin.

Perjalanan Jorge Martin menuju juara di GP Jerman diwarnai dengan sebuah insiden yang menengangkan. Pada lap ke 10 di tikungan 1 motor yang dinaiki Jorge Martin yang akan nikung ke kanan tersenggol bagian depan pacuan Fabio Di Giannantonio yang merupakan rekan satu tim. Akibat bersenggolan ini, motor Fabio Di Giannantonio kehilangan kendali dan terjatuh. Fabio tidak dapat melanjutkan balapan.

“Balapan yang luar biasa. Saya balap dengan lancar, cepat dan menyimpan ban untuk bagian akhir balapan. Sayangnya, di pertengahan balapan saya agak terlalu masuk di tikungan dan mengenai Jorge. Saya jatuh,” ucap Fabio Di Giannantonio.

 

Race Moto2, Jorge Navarro Finish 10 Besar

Hasil penting didapat Jorge Navarro di race Moto2 GP Jerman pada Minggu 15 Juli 2018 di sirkuit Sachsenring. Pebalap tim Federal Oil Gresini Moto2 yang disupport Respiro ini dapat finish di posisi ke 10. Finish ke 10 yang didapat pebalap bernomor start #9 ini tidak mudah.

Jorge Navarro memulai balap dari grid 16. Jorge Navarro harus menyalip pebalap di depannya agar bisa memperbaiki posisinya. Ahirnya di lap ke 27 Jorge Navarro bisa berada di posisi 10 hingga finish. Sesi free practice atau latihan bebas posisi terbaik Jorge Navarro juga berada di 19 pada FP2. Di FP1 dan FP3 Jorge Navarro berada di urutan 20 lebih.

“Permulaan balap kurang baik. Tetapi saya berhasil bangkit dan membawa motor untuk bisa maju ke depan. Finish ke 10 adalah hasil yang baik,” kata Jorge Navarro.

"Hasil yang fantastis dipersembahkan kembali oleh Jorge Martin #88 sehingga meraih Podium ke-1 di Sachsenring jerman, memantapkan posisi sebagai pemimpin klasemen perolehan point sementara Juara Dunia di kelas Moto3. Jorge Navarro #9 pun tidak kalah hebatnya, kepercayaan diri dengan ban soft terjawab dengan finish di urutan 10 besar dan menambah perolehan point secara keseluruhan di kelas Moto2, menambah kebangaggan kami para Sobat Respiro untuk menyaksikan eksitensi produk Indonesia di perlombaan balap motor skala internasional Moto GP", tutup Tedy Suryadi.




Komentar Artikel "Jorge Martin Juara1 Moto3 untuk ke-5 kalinya, Jorge Navarro finish 10 besar Moto2, di Balapan GP Jerman"