Jorge Martin kembali mencetak Pole Position, Di Giannantonio start dari Baris ke 4 dan Jorge Navarro Percaya Diri Dengan Ban Soft Sesi Kualifikasi GP Jerman - Respiro

Jorge Martin kembali mencetak Pole Position, Di Giannantonio start dari Baris ke 4 dan Jorge Navarro Percaya Diri Dengan Ban Soft Sesi Kualifikasi GP Jerman

1 tahun yang lalu    

Sirkuit Sachsenring-Jerman, Pole Position Menjadi Kebiasaan Jorge Martin

Lagi-lagi Jorge Martin Pembalap Del Conca Gresini Moto3 meraih sukses di sesi kualifikasi Moto3. Di QTT GP Jerman di sirkuit Sachsenring Jerman pebalap Spanyol ini menjadi yang tercepat. Pole postion yang dibikin pebalap tim yang disupport Respiro ini menjadi yang ke 15. Sebuah rekor sebagai pebalap Moto3 yang jadi pole position terbanyak.

Gelar pole postion di Moto3 GP Jerman ini juga menjadi yang ke 6 di musim balap 2018. Jorge Martin tidak pole position di kelas Moto3 pada seri Gp Qatar, Argentina dan Catalunya. Posisi pole hari ini dibuat Jorge Martin beda. Waktu tercepat ditorehkan ketika Jorge Martin baru kembali ke lintasan untuk running ke 3. Atau 8 menit tersisa waktu untuk QTT. Dimana saat itu pebalap yang melakukan QTT tidak padat. Jorge Martin bisa maksimal membetot gas untuk mencetak waktu tercepat.

“Kami melakukan lap yang sangat baik dalam kualifikasi, meskipun saya harus mengakui bahwa kami kehilangan waktu karena Kornfeil dan Öttl yang lebih lambat dari saya dan menahan saya. Jelas saya sangat senang dengan posisi pole ke-15 saya di Moto3 dan saya besok akan berjuang untuk menang,” kata Jorge Martin.

Fabio Di Giannantonio teman satu tim berada pada urutan ke 10 dalam kualifikasi. Atau akan start dari baris ke 4 saat balap Moto3. “Pagi ini kami memiliki beberapa masalah. Kami bekerja keras untuk memastikan kami mendapat kualifikasi dalam kondisi yang lebih baik dan kami berhasil melakukannya. Start baris ke empat tidak terlalu buruk, dan kami akan berjuang di balap nanti,” ucap Fabio Di Giannantonio

 

Kualifikasi Moto2 GP Jerman, Ban Soft Andalan Jorge Navarro

Peningkatan ditunjukkan Jorge Navarro di sesi QTT balap Moto2 GP Jerman pada Sabtu 14 Juli 2018. Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 ini berada di urutan 16 QTT. Peringkat di QTT Jorge Navarro ini lebih baik dari sesi-sesi sebelumnya di Moto3 GP Jerman. Pada sesi free practice (FP) atau latihan bebas posisi terbaik Jorge Navarro di urutan 19 pada FP2. Di FP 1 di urutan 24 dan FP3 pada 22.

Kemajuan pada QTT diraih pebalap bernomor start #9 ini diantaranya pada pilihan ban yang dipakai. Untuk QTT Jorge Navarro memakai ban soft compound. Dengan ban soft compound yang terpasang di motor, Jorge Navarro dapat mempertajam waktu di QTT hingga catatan waktunya di 1 menit 24,366 detik. Sebelumnya di sesi latihan bebas terakhir tau di FP3 ban hard compound dipakai Jorge Navarro sebagai persiapan untuk pilihan di balap nanti.

"Kami membuat beberapa perubahan pada motor pagi ini dan saya merasa tidak nyaman. Kami mengorbankan FP3 dengan memakai ban hard compound, yang akan menjadi salah satu yang pilihan untuk balapan. Tapi saya tidak dapat maksimal. Di babak kualifikasi kami mencoba sesuatu yang berbeda. Kami memakai ban soft compound dan semuanya berjalan lebih baik. Kami membuat kemajuan", kata Jorge Navarro.




Komentar Artikel "Jorge Martin kembali mencetak Pole Position, Di Giannantonio start dari Baris ke 4 dan Jorge Navarro Percaya Diri Dengan Ban Soft Sesi Kualifikasi GP Jerman"