Jorge Navarro 5 Besar Kualifikasi GP Republik Ceko - Respiro

Jorge Navarro 5 Besar Kualifikasi GP Republik Ceko

2 tahun yang lalu    

Kualifikasi Moto2 2017 Sirkuit Brno -GP Czech

Kejutan kembali di buat Jorge Navarro di seri 10 Moto2 2017 di sirkuit Brno pada Sabtu 5 Agustus 2017. Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 yang disupport Respiro ini berada di posisi 5 besar kualifikasi dan berhak memulai balap pada Minggu (6 Agustus 2017) dari grid start 5 atau baris ke dua start. Urutan 5 kualifikasi di Moto2 ini merupakan posisi terbaik Jorge Navarro kualifikasi di kelas Moto2.

Jorge Navarro mencatat waktu 2'02,742 (2 menit 2,742 detik). Selisih 0,131 detik dengan tercepat kualifikasi Moto2 2017 di sirkuit Brno yaitu Mattia Pasini dengan waktu 2'02,611 (2 menit 2,611 detik). Hasil yang membanggakan yang ditorehkan Jorge Navarro di sesi kualifikasi Moto2 GP Czech ini harus dimulai dengan free practice 3 (FP3) di Sabtu pagi dengan kurang menguntungkan. Pembalap asal Valencia Spanyol ini. Rider bernomor start #9 ini mengalami insiden jatuh pada tikungan 3 dan harus masuk pits. akibat jatuh ini motor Kalex yang dikendarai Jorge Navarro harus di set up.

"Ini merupakan kualifikasi yang luar biasa dan hasil dari pekerjaan yang kami lakukan. Pagi, kami belum dapat yang terbaik. Saya mengalami kecelakaan dan dari sini saya menyadari sepenuhnya dimana saya harus memperbaiki diri. Dengan penyesuaian yang tepat pada motor di siang ini, kami dapat mengatur waktu yang tepat dan di kualifikasi kami bisa maksimal dan cepat. Kami akan berusaha untuk tetap bekerja dengan baik di sesi warm up pagi dan saat balap bisa tetap di 5 besar," ucap Jorge Navarro.

Sementara itu Fausto Gresini selaku tim Manager Gresini Racing mengungkapkan. "Jorge Navarro membuat kemajuan yang cukup baik. Sebagai pembalap baru di ajang Moto2, posisi 5 besar kualifikasi sangat baik dan menunjukkan progres yang cukup baik," kata Fausto Gresini.

"Ya, hasil yang sangat membahagiakan kami bagi para fans di Indonesia tentunya, karena ini pertama kali Jorge Navaro akan start dari posisi ke-5. Awalnya saya mengira dia akan menempati posisi ke-3 setelah mendominasi sesi kualifikasi, namun sayang di putaran terakhir sesi kualifikasi, catatan waktu Navarro tergeser oleh Oliveira dan Bagnaia. Namun kami tetap bangga akan kerja keras Jorge Navarro dan seluruh kru Federal Oil Gresini Moto2 yang berhasil mencetak hasil positif ini." tutup Tedy Suryadi.  




Komentar Artikel "Jorge Navarro 5 Besar Kualifikasi GP Republik Ceko"