Pebalap Delconca Gresini Moto3 dan Federal Oil Gresini Moto2 berjaya di sesi Kualifikasi GP Spanyol - Respiro

Pebalap Delconca Gresini Moto3 dan Federal Oil Gresini Moto2 berjaya di sesi Kualifikasi GP Spanyol

1 tahun yang lalu    

Sirkuit Jerez de La Frontera, Sanyol.

Luar biasa. Kata yang tepat untuk menggambarkan performa para pebalap Del Conca Gresini Moto3 di sesi QTT kelas Moto3 GP Spanyol pada Sabtu 5 Mei 2018 di sirkuit Jerez Spanyol. Semua pebalap di tim yang disupport Respiro ini masuk 3 besar QTT.

Menggagumkannya lagi juga menjadi pole position. Wow... Rider tim yang disupport produk apparel asal Indonesia yaitu Respiro yang menjadi fastest lap ketika QTT ini adalah Jorge Martin. Pebalap muda Spanyol ini menorehkan waktu 1 menit 46,193 detik. Pole postion yang diraih Jorge Martin ini menmbah koleksi terdepan dalam start. Selama bersama Gresini Moto3, Jorge Martin sampai saat ini sudah mengkoleksi pole postion sebanyak 11 kali.

Rekan satu tim Jorge Martin yaitu Fabio Di Giannantonio juga tampil luar biasa. Pebalap bernomor start #21 ini juga start dari baris depan. Rider asal Italia ini berada di urutan ke 3 QTT. Start di baris depan ini menjadi ketiga kalinya selama karirnya di balap Moto3.

“Ini akhir pekan yang sulit, baik karena cuaca dan kondisi trek. Kami bekerja keras dengan tim untuk menemukan kembali perasaan yang kami miliki selama pengujian musim dingin dan itu tidak mudah. Jelas saya sangat senang dengan pole position ke 11. Tetapi besok tidak akan mudah. Penting untuk melakukan Warm Up dengan baik, karena kami kekurangan grip di bagian belakang dan kami harus menemukannya untuk menjadi kompetitif,” kata Jorge Martin.

Sementara itu Fabio Di Giannantonio mengungkapkan. “Benar-benar kualifikasi yang luar biasa. Kami berhasil melakukannya dengan baik dalam latihan bebas. QTT sangat baik, karena semua orang tahu hari Sabtu ini kejadian tidak menyenangkan menimpa. Hari ini sebuah batu memukul fairing depan motor,” katanya.

 

Sementara di Kelas Moto2, Jorge Navarro tampil mengejutkan di QTT Moto2 GP Spanyol di sirkuit Jerez Spanyol pada Sabtu 5 Mei 2018.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini berada diurutan 4 QTT. Catatan waktu tercepat di QTT 1 menit 42,324 detik dibuat pebalap yang disupport Respiro. Hanya beda 0,399 detik dengan posisi 1 Lorenzo Baldassarri. Waktu tercepat yang dibikin Jorge Navarro juga bukan di akhir-akhir waktu QTT. Namun di awal. Tepatnya di running pertama pada lap ke 3 Jorge Navarro langsung membukukan waktu tercepatnya.

QTT ke 4 yang dibuat Jorge Navarro di GP Spanyol merupakan hasil terbaik selama karirnya di balap Moto2. Sesi kualifikasi atau QTT tidak mudah. Ini karena suhu tinggi membuat trek lebih sulit untuk dipakai maksimal dalam membawa pacuan. Tapi Jorge Navarro menunjukkan kecepatan yang luar biasa.

“Ini adalah hari positif tidak diragukan lagi. Pagi ini kami mendapat konfirmasi bahwa perubahan pengaturan kemarin adalah yang bagus. Kami menyelesaikan FP3 di tempat kedua dan saya bisa meningkatkan perasaan dengan motor.Meskipun suhu tinggi, kami juga kuat dalam kualifikasi. Saya sangat senang dengan hari ini meskipun kami harus berusaha menghidupkan mesin sedikit lebih lama saat pemanasan. Kecepatan balapan bagus, meskipun saya harus mengakui bahwa Baldassarri, Marquez, dan Bagnaia tampaknya sedikit lebih cepat. Naik podium adalah tugas yang sulit, tetapi kita bisa melakukannya dengan baik besok,” kata Jorge Navarro.

"Saya beserta seluruh Sobat Respiro sangat senang dengan hasil ini, para pebalap beserta seluruh team Gresini Racing bekerja keras untuk membuktikan kepercayaan dari Sobat Respiro di Indonesia dengan mempersembahkan hasil terbaiknya dengan Jorge Martin mencetak Pole Position dan Fabio Di Giannantonio menempati posisi ke-3 di kelas Moto3 untuk start besok, sementara di Kelas Moto2 Jorge Navarro-pun mempersembahkan hasil terbaiknya dengan start di posisi ke-4." tutup Tedy Suryadi




Komentar Artikel "Pebalap Delconca Gresini Moto3 dan Federal Oil Gresini Moto2 berjaya di sesi Kualifikasi GP Spanyol"