Sesi Kualifikasi Fantastis Para Pebalap Moto2 & Moto3 Gresini di Sirkuit Red Bull Ring, GP Austria - Respiro

Sesi Kualifikasi Fantastis Para Pebalap Moto2 & Moto3 Gresini di Sirkuit Red Bull Ring, GP Austria

1 tahun yang lalu    

Kelas Moto2, Jorge Navarro Tercepat ke 4 Di Kualifikasi

Kejutan dilakukan Jorge Navarro di kualifikasi atau QTT Moto2 GP Austria pada Sabtu 11 Agustus 2018. Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 yang disupport RESPIRO ini mampu menjadi tercepat ke 4 pada babak QTT di sirkuit Red Bull Ring ini. Jorge Navarro mencetak waktu tercepat 1 menit 29,971 detik. Beda 0,041 detik dengan posisi ke 3 QTT yaitu Fabio Quartararo yang membukukan waktu tercepat 1 menit 29,930 detik.

Posisi tercepat ke 4 di QTT yang dibikin pebalap bernomor start #4 ini bukan hal mudah. Sebab pagi hari saat FP3 kondisi lintasan basah. Namun pada saat QTT berlangsung kering. Jorge Navarro dapat membawa motornya dengan kencang. Berada diposisi 4 QTT ini pernah dilakukan Jorge Navarro sebelumnya. Di GP Spanyol Jorge Navarro juga tercepat ke 4 di QTT

"Kondisi trek yang kering saat kualifikasi sangat baik. Kami melakukan QTT dengan pengaturan yang sama seperti kemarin. Kami meningkat dengan cepat. Kami akan mencoba untuk membuat langkah lebih maju besok, tetapi saya pikir kami cukup kompetitif. Kami memiliki kecepatan untuk tetap bersama di barisan depan,” kata Jorge Navarro.

 

Kelas Moto3, Dalam Kondisi Tangan Habis Operasi Minggu Lalu Jorge Martin Tercepat Ke 2 Kualifikasi

Menjadi tercepat atau pole position pada kualifikasi sering dilakukan Jorge Martin. Namun posisi ke 2 yang diraih di kualifikasi Moto3 GP Austria pada Sabtu 11 Agustus 2018 terasa luar biasa. Hal ini karena pebalap Del Conca Gresini Moto3 ini menjalani sesi kualifikasi atau QTT dalam kondisi penyembuhan pasca operasi tangan yang dilakukan minggu lalu atau 8 hari lalu akibat jatuh yang dialaminya.

Dengan tangan kiri yang masa penyembuhan ini pebalap tim Del Conca Gresini Moto3 yang disupport RESPIRO ini bisa mencetak waktu 1 menit 38,695 detik. Beda 0,078 detik dengan posisi pole position yang dibuat Marco Bezzecchi.

“Seminggu yang lalu saya operasi tangan akibat jatuh yang saya alami. Hari ini saya merasa luar biasa. Saya sangat senang di atas motor. Perasaan saya ke motor sangat baik. Terpenting besok balap pada ketahanan. Pada 15 lap pertama tidak akan sakit. Maka saya harus melakukan upaya ekstra bila ingin membawa hasil yang bagus,” kata Jorge Martin.

Sementara itu Fabio Di Giannantonio rekan setim Jorge Martin berada di urutan 16 QTT. “Pagi ini kami memiliki sesi yang luar biasa dalam kondisi basah dan perasaan dengan motor sangat bagus. Treknya jauh berbeda di kualifikasi dan saya punya masalah ban,” kata Fabio Di Giannantonio.




Komentar Artikel "Sesi Kualifikasi Fantastis Para Pebalap Moto2 & Moto3 Gresini di Sirkuit Red Bull Ring, GP Austria"