Sesi Kualifikasi GP Perancis, Sirkuit Le Mans, Para Pebalap Gresini Moto3 dan Moto2 Kembali Bersinar. - Respiro

Sesi Kualifikasi GP Perancis, Sirkuit Le Mans, Para Pebalap Gresini Moto3 dan Moto2 Kembali Bersinar.

1 tahun yang lalu    

Jorge Martin pebalap Del Conca Gresini Moto3 berhasil mencetak fastest lap di QTT Moto3 GP Perancis di sirkuit Le Mans Sabtu 19 Mei 2018. Posisi pole postion atau start dari grid 1 di race Moto3 pada hari Minggu diraih Jorge Martin. Pole position di sirkuit Le Mans ini menjadikan koleksi pole position pebalap di tim yang disupport Respiro ini bertambah.

Selama balap Moto3 2018 sebanyak 5 seri, 3 seri QTT Moto3 dikuasai Jorge Martin. Di sirkuit Le Mans Jorge Martin saat QTT membukukan waktu 1 menit 42,039 detik. Lebih cepat hampir 0,5 detik dari catatan waktu tercepat free practice atau latihan bebas ke 3 yang menorehkan waktu 1 menit 42,791 detik.

“Ini adalah hari yang sulit ketika kami berjuang untuk menemukan bagian belakang motor yang kuat gripnya. Pagi ini saya memiliki kecepatan yang baik dengan ban bekas. Tapi saat sore hari ini sulit. Saya beruntung bisa melakukan slipstream yang tepat dari Ramirez dan mempersingkat waktu,” kata Jorge Martin.

 

Sementara itu Fabio Di Giannantonio juga melakukan QTT dengan baik. Karena lalu lintas QTT yang padat membuat Fabio Di Giannantonio tidak bisa maksimal memacu tunggangannya. Fabio Di Giannantonio berada di urutan 8 QTT. Rider bernomor start #21 ini akan start dari grid ke 8.

“Ini adalah hari yang baik. Kami berhasil tetap di depan dengan kecepatan yang baik. Kami cepat dalam kualifikasi, tetapi sayangnya QTT banyak pembalap yang menghambat upaya saya di lap akhir untuk lebih cepat. Kalau tidak banyak pebalap, saya bisa lebih dekat di posisi depan. Ini akan menjadi balapan yang sulit karena sepeda KTM sangat cepat di sini, tetapi kami siap, ” kata Fabio Di Giannantonio

 

Kelas Moto2, Kualifikasi Yang Sulit Untuk Jorge Navarro

Hari kedua di sirkuit Le Mans Perancis pada 19 Mei 2018 menjadi tantangan bagi Jorge Navarro. Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 ini hanya berada diposisi 15 sesi QTT Moto2 GP Perancis. Jorge Navarro mencetak waktu terbaiknya 1 menit 37,359 detik. Terpaut 1,171 detik dengan pole position Francesco Bagnaia. Bahkan waktu QTT Jorge Navarro lebih lambat 0,136 detik dari waktu tercepatnya free practice di FP1. Dari 3 kali free practice Jorge Navarro waktu tercepatnya 1 menit 37,223 detik yang ditorehkan ketika FP1. QTT yang sulit dampak dari kecelakaan yang dialami di sesi free practice. Jorge Navarro berjuang untuk menemukan perasaan yang baik pada motor agar bisa maksimal.

“Hari Sabtu yang menantang. Pagi ini saya berada di lintasan untuk menemukan kembali perasaan pada motor yang kurang maksimal sejak mengalami kecelakaan kemarin. Kami tidak pernah berhasil meningkatkan kecepatan motor, tidak seperti saingan kami. Saya tidak bisa membawa motor lebih kencang,” kata Jorge Navarro.

"Martin masih berada dalam performa terbaiknya sehingga bisa kembali mencetak pole position, Diggia juga tidak kalah bagus namun persaingan yang sangat ketat di kelas Moto3 membuatnya start dari urutan ke-8. Jorge Navarro setelah di latihan bebas mencetak posisi ke-4, di sesi Kualifikasi mengalami kendala sehingga akhirnya harus memulai balapan dari urutan ke-15. Atas hal itu kami di Indonesia merasa senang sehingga potensi meraih kemenangan di sesi balapan terbuka lebar, semoga Respiro sebagai perwakilan produk Indonesia bisa kembali berjaya di podium melalui para pebalap Gresini Racing," tutur Tedy Suryadi.




Komentar Artikel "Sesi Kualifikasi GP Perancis, Sirkuit Le Mans, Para Pebalap Gresini Moto3 dan Moto2 Kembali Bersinar."