Sesi Latihan Bebas Moto2 dan Moto3, GP Ceko - Respiro

Sesi Latihan Bebas Moto2 dan Moto3, GP Ceko

1 tahun yang lalu    

Sirkuit Brno, Republik Ceko

Kelas Moto2, dengan menggunakan ban soft, Jorge Navarro Pangkas Hampir 1 detik. Jorge Navarro pebalap Federal Oil Gresini Moto2 kembali ke peforma baiknya di Moto2 GP Ceko pada Jumat 3 Agustus 2018. Sesi latihan bebas atau free practice (FP) 1 dan 2 dilalui dengan lancar. Pembalap di tim yang disupport RESPIRO terus mencari dan menemukan set-up terbaik untuk sasis Kalex tunggangannya.

Beberapa set up dengan menggunakan ban beda dilakukan. Awalnya Jorge Navarro memakai ban hard compound dan hasilnya baik. Jorge Navarro kemudian memakai ban soft dengan hasil yang bisa memangkas waktu hampir 1 detik. Pebalap bernomor start #9 ini masuk 6 besar di FP1 maupun FP2. Jorge Navarro mencatat waktu tercepat 2 menit 03.508 detik di FP2. Beda 0,390 detik dengan tercepat di FP2 yang dibuat Marcel Schrottler dengan waktu 2 menit 3,118 detik. Hasil FP1 dan FP2 ini menambah kepercayaan diri Jorge Navarro untuk melakukan QTT hari ini.

“Jumat ini kami telah mendapat hasil baik. Sejak pagi perasaan saya pada motor sudat tepat. Di sore hari kami mencoba sesuatu yang untuk lebih baik.Kami bekerja dengan baik memakai ban hard compound. Ketika saya memasang ban soft, kami meningkatkan waktu hampir satu detik. Baiknya menggunakan ban lunak dalam balap,” kata Jorge Navarro.

 

Di kelas Moto3, Jorge Martin Cedera Tangan Dan Tidak Bisa Melanjutkan Balap.

Latihan bebas atau free practice (FP) pagi hari (FP1) Moto3 GP Ceko di sirkuit Brno Ceko pada Jumat 3 Agustus 2018 menjadi hari yang sulit bagi Jorge Martin pebalap Del Conca Gresini Moto3. Insiden jatuh dari motor dialami pebalap bernomor start #88 ini.

Di running ke 3 pada FP1 atau di lap ke 13 Jorge Martin mengalami highside. Pebalap Spanyol ini jatuh hingga membuat tangan kiri cedera. Perjuangan Jorge Martin di GP Ceko berhenti di sesi FP1. Catatan waktu pebalap tim yang disupport RESPIRO ini berada di urutan 2 dengan waktu 2 menit 9,533 detik. Beda 0,339 dengan Philipp Oettl yang tercepat di FP1 Moto3 GP Ceko. Pebalap yang menjadi pemimpin standing poin pebalap Moto3 ini balik ke Spanyol untuk menjalani penanganan lebih lanjut. Rencananya besok Jorge Martin akan menjalani operasi pada tangan kiri ini.

"Apa yang bisa saya katakan. Kami melakukan latihan bebas dengan baik. Kami mencoba 2 ban berbeda. Ketika saya memakai ban medium saya merasa nyaman di atas motor. Sayangnya, saya kehilangan grip pada roda depan pas keluar tikungan dan saya jatuh. Ini bukan kecelakaan besar, tetapi saya jatuh tidak tepat. Fokus saya sekarang pada operasi besok dan melihat apakah mungkin dapat kembali balap di GP Austria,” kata Jorge Martin.

Sedang Fabio Di Giannantonio sempat memimpin beberapa waktu di latihan bebas 2 (FP2). Namun akhirnya pebalap bernomor start #21 ini berada di urutan 5 FP2. “Pagi ini saya merasa senang dengan motor. Setelah liburan musim panas, kami ingin sekali dapat meningkatkan performa,” ujar Fabio Di Giannantonio.




Komentar Artikel "Sesi Latihan Bebas Moto2 dan Moto3, GP Ceko"