Setting Sasis "PR" JOrge Navarro di Latihan Bebas GP-Inggris - Respiro

Setting Sasis "PR" JOrge Navarro di Latihan Bebas GP-Inggris

2 tahun yang lalu    

Free Practice 1 & 2 Moto2 Sirkuit Silverstone-GP Inggris

Jumat, 25 Agustus 2017 pada sesi Free Practice (FP) 1 dan 2 Jorge Navarro berada di urutan 19. Catatan waktu tercepat pembalap 19 tahun ini 2’09,069 (2 menit 9,069 detik) ditorehkan pada FP2 atau latihan bebas sore hari. Hasil latihan yang masih di posisi 19 ini karena perhatian Jorge Navarro dan tim lebih di arahkan ke sasis.

Harapannya perasaan pembalap Federal Oil Gresini Moto2 yang disupport Respiro ini bisa maksimal dan nyaman ketika membawa motor Honda Kalex Moto2 bernomor start 9 ini. Untuk menemukan settting sasis yang pas Jorge Navarro pada FP hari pertama ini banyak melakukan latihan. Total Jorge Navarro latihan 32 lap.

Pada FP 1 atau latihan bebas pertama di pagi hari total 16 lap yang terbagi dalam 3 kali running dilakukan. Di lap ke 10 Jorge Navarro bisa mencetak waktu tercepat di FP1 pada 2’09,469 (2 menit 9,469 detik). Selanjutnya pada FP2 atau latihan sore pembalap asal Spanyol ini juga berlatih sebanyak 16 lap yang terbagi dalam 2 kali running. Di lap ke 10 Jorge Navarro mencetak waktu tercepat FP 2 yaitu 2’09,069 (2 menit 9,069 detik).

“Kami mencoba setting yang berbeda, terutama sasis. Namun kami belum dapat menemukan apa yang kami butuhkan. Kita perlu menganalisa data dengan seksama untuk FP3 guna menemukan setting yang bagus, agar tidak kehilangan waktu lagi. Saya pikir area yang paling perlu diperbaiki adalah ketika di tikungan, dimana saya belum memiliki cukup perasaan yang nyaman sehingga bisa cepat ditikungan,” kata Jorge Navarro.

"Sewaktu di kelas Moto3, Jorge Navarro pernah mencatatkan waktu sebagai pembalap tercepat di sirkuit Siverstone. Hal tersebut menjadi modal besar penambah semangat bagi Navarro untuk meraih hasil terbaik dalam perolehan poin berikutnya, walaupun saat ini kondisinya sangat berbeda dikarenakan pertamakalinya ia mengendarai Kalex Moto2 dengan kapasitas mesin 600cc di Silverstone." ujar Tedy Suryadi




Komentar Artikel "Setting Sasis "PR" JOrge Navarro di Latihan Bebas GP-Inggris"